Cara mengaplikasikan Serum Dengan Benar

Jika Anda telah mengikuti Serum Series kami di Parasayu, Anda sudah tahu apa itu serum dan mana yang paling efektif untuk masalah kulit unik Anda. Sekarang mari kita ke hal-hal yang bagus: bagaimana dan kapan menggunakannya.

Di mana serum cocok dengan rutinitas perawatan kulit saya saat ini?

Pada dasarnya, setelah pembersihan (atau setelah toner jika Anda menggunakannya), sebelum melembabkan. Tetapi pastikan untuk tidak mengeringkan wajah Anda sepenuhnya setelah pembersihan karena kulit Anda akan menyerap serum paling baik saat lembab. Kelembaban membantu bahan aktif menembus lebih dalam ke kulit. Ini adalah kesalahan umum yang pernah dilakukan bahkan yang terbaik dari kita, termasuk saya sendiri (ups!).

Apakah saya masih perlu melembabkan setelah mengaplikasikan serum?

Iya! Bahkan jika Anda menggunakan serum yang sangat menghidrasi yang dikemas dengan asam hialuronat (yang membantu kulit mempertahankan kelembapan), Anda masih membutuhkan losion atau krim — tergantung pada preferensi kekayaan Anda — untuk menciptakan pelindung di atas kulit. Ini akan mengunci semua hal baik dan melindungi dari yang buruk. Jangan lupa ikuti dengan tabir surya!

Bisakah saya menggabungkan beberapa serum?

Tentu saja. Meskipun tidak ada aturan ketat, kami merekomendasikan untuk melapisi tidak lebih dari tiga serum sekaligus. Ini memastikan bahwa kulit Anda menyerap setiap produk sepenuhnya, dan Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Juga, pastikan untuk memberikan setiap serum setidaknya satu atau dua menit sebelum melanjutkan ke serum berikutnya. Pro tip: Oleskan serum berdasarkan konsistensinya, dengan serum paling ringan terlebih dahulu. Jika konsistensinya serupa, mulailah dengan serum dengan manfaat yang paling penting bagi Anda.

Serum mana yang tidak bekerja sama dengan baik?

Usahakan untuk tidak menggabungkan serum dengan bahan yang berpotensi mengeringkan, seperti asam alfa hidroksi atau retinoid, karena dapat menjadi terlalu keras dan mengiritasi kulit. Jika Anda ingin menggabungkan lebih dari satu, pisahkan antara rutinitas pagi dan malam Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari masing-masing secara terpisah.

Pagi atau malam?

Itu tergantung serumnya. Beberapa diformulasikan secara khusus untuk dibiarkan di kulit semalaman, seperti Good Molecules Overnight Exfoliating Treatment. Serum semalam biasanya memperbaiki dan memperbarui kulit dan bekerja paling baik di malam hari ketika kulit mengisi ulang dan meregenerasi sel secara alami. Namun, kebanyakan serum cocok untuk pagi dan / atau malam, sekali atau dua kali sehari, seperti IT Cosmetics Bye Bye Lines Serum atau Boscia Sake Hydrating and Brightening Serum.

Berapa lama serum bermanfaat?

Karena serum dikemas dengan bahan aktif, serum dapat teroksidasi dan menjadi kurang efektif dari waktu ke waktu. Simpan di tempat yang sejuk dan kering, dan sebaiknya digunakan antara enam bulan sampai satu tahun, tergantung serum dan bahan-bahannya. Vitamin C, misalnya, terkenal cepat kehilangan kemanjuran dan potensi, sementara beberapa serum retinol dapat bertahan hingga sembilan bulan. Pastikan untuk membaca label untuk memberi tahu cara menyimpannya dan kapan membuangnya.

Terakhir, ingatlah bahwa konsistensi adalah kuncinya! Tetap gunakan serum Anda, dan oleskan secara konsisten selama setidaknya sebulan agar kulit Anda menunjukkan hasil yang terlihat dan tahan lama. Percayalah, itu layak untuk langkah tambahan dalam rutinitas Anda yang biasa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *