7 Langkah Untuk Mencapai Kebebasan Finansial Di Masa Hadapan

Terkesan dengan informasi keuangan serta cara penyampaian Orman, saya lantas kerap googling tulisan-tulisannya, dan menonton video-video workshop-nya di Youtube. Tentu aja saya sangat bersemangat tuk meminjam dan melahapnya. Beberapa tahun belakangan, saya menemukan sebuah ketertarikan baru di bidang keuangan. Bidang ini mengubah cara pandang ya terhadap keuangan, yang ternyata dapat membuat hidup jadi lebih terarah.

Orman adalah salah seorang monetary advisor yang saya kagumi. Saya pertama kali mengenalnya lewat ‘referensi’ berupa pujian dari seorang perencana ekonomi terkenal di Indonesia.

Oleh bebas hutang, kita dapat lebih leluasa untuk mengatur keuangan. Apapun yang kita mau, atau kita butuhkan dapat kita penuhi. Dapat kita lihat kok, orang-orang kaya yang nggak sempat berhenti untuk menambah harga uangnya.

Dia menuturkan zaman lalunya sendiri, dan menerangkan bagaimana masa lalu anda memegang kunci yang menyeleksi masa depan finansial anda. Bagian lain yang sungguh-sungguh menarik perhatian saya, terutama sebagai orangtua, akan ya rangkum sebagai berikut. Kebetulan, saat sedang berkunjung ke perpustakaan, saya menemukan buku karangan Suze Orman.

Alih-alih memberikan uang dalam bentuk tradisional, ialah buku tabungan, kepada buah hati, masukkan uang yang kamu berikan untuk anak ke dalam reksadana, dan ajak mereka turut mengawasi pergerakannya. Sudut pandang biografis melimpah diambil Orman dalam buku ini.

Selain mendukung dalam membuat peta ekonomi, perencanaan keuangan juga mengasihkan pemahaman tentang berbagai produk dan instrumen keuangan. Terlampir adalah Bagan Struktur Kinerja Finansial sepanjang waktu untuk seorang Pekerja baik sebagai Employee atau Self-employed dalam SULIT mencapai Kebebasan Kuangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *