4 Step Mencapai Kebebasan Finansial Bersama Miss Merry Riana

Tak ada gunanya memikirkan komentar nyinyir atau perilaku negatif dari orang-orang di sekitar kamu. Gak usah sampai pikiranmu terkuras hanya karena seorang teman nampak dan menunjukkan gadget ataupun mobil baru miliknya. Berarti sekali bagi kamu untuk mempelajari berbagai istilah dan fenomena keuangan.

Jika anda punya sepasang sepatu, pastikan sepatu itu dirawat melalui baik sehingga kamu tak perlu sering-sering mengeluarkan duit untuk membeli yang baru di masa mendatang. Alih-alih menggerutu atau menyimpan dendam, kamu tinggal tunjukkan respons sederhana. Mengangguk dan tersenyumlah, tapi tetap ingat bahwa kerja keras yang kamu lakukan sekarang bakal terbayar berkali-kali lipat di zaman mendatang.

Hati-hati terhadap penawaran investasi bodong, investasi dengan iming-iming imbal hasil yang tinggi. Berinvestasilah pada produk investasi yang telah diregulasi oleh pemerintah dan mempunyai lembaga pengawasan yang jelas dengan monitor record hasil yang baik.

Pendidikan Keuangan untuk Perempuan Usia Matang bersinergi dengan berbagai program pemberdayaan yg difasilitasi PPSW. Sinergitas terkait diharapkan semakin mendorong tingkat pengetahuan perempuan mengenai ekonomi. Berdasarkan data yang dirilis Otoritas Jasa Keuangan pada 2013, hanya 18, 84% perempuan Dalam negri yang melek keuangan. “Kami juga melibatkan staf seperti relawan di beberapa kota untuk memberikan materi pengelolaan keuangan dan perbankan, ” kata Humas Citi Dalam negri, Puni A Anjungsari. “Aset dan tabungan mereka meningkat. Begitu pula partisipasi sosial di masyarakat, dan pekerjaan mereka semakin termotivasi buat mengembangkannya, ” jelas Attempt.

Pada tahun 2015 mendapat kesempatan dri Temasek Foundation Singapura untuk belajar diFaculty of Fine art and Social Science, National University of Singaporeselama 6 bulan. Memulai karir semenjak berkuliah, mengikuti Pelatihan “Tobacco Control Advocacy for General public Interest lawyer”, “Young Leader Consumer”dan menjadi Asisten dalam Pembuatan Peraturan Walikota Yogyakarta. Memilikipassiondi bidang bisnis, Lusi telah meneliti beberapa topik di bidang Hukum Bisnis. Setelah menyelesaikan pendidikan S1nya dari fakultas hukum UGM dengan predikatCum Laude, Lusi saat ini bergabung di PT. Dengan adanya kewajiban melunasi utang, seseorang akan dipaksa mencurahkan lebih banyak ketika untuk bekerja.

Selain itu, waktu saya seluruhnya saya gunakan buat bekerja. Saya tidak memiliki modal uang, modal kenalan, atau keterampilan. Alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, dan beasiswa mahasiswa prestatif Rumah Kepemimpinan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*